Breaking

Rabu, 06 Juni 2018

Kiat Memilih Jasa Arsitek Yang Tepat

Jasa gambar desain rumah sangat dibutuhkan oleh keluarga yang hendak membangun rumah idaman. Kita tidak bisa sembarangan mendesain sendiri karena bisa berakibat kurang efisiennya rumah kita dalam penggunaannya. Lebih baik kita serahkan saja kepada ahlinya dalam hal jasa gambar rumah.
Namun saat ini penyedia jasa arsitek sangat banyak sehingga bukan tidak mungkin Anda sebagai klien justru merasa bingung untuk memilih perusahaan mana yang tepat untuk dijadikan mitra dalam proses pembangunan rumah idaman Anda.

Berikut ini kami sajikan beberapa tips agar Anda tidak bingung dalam memilih mitra jasa desain rumah yang tepat :
Pertama, profesionalitas perusahaan jasa arsitek.
Perusahaan arsitek yang profesional biasanya akan menampilkan beberapa contoh desain atau portofolio hasil pekerjaannya. Silakan Anda lihat beberapa contoh desain yang ditampilkan. Jika perusahaan tersebut pernah menangani proyek-proyek besar di banyak tempat, maka bisa kita asumsikan perusahaan ini sudah profesional sehingga dipercaya menangani proyek-proyek besar. Data seperti ini bisa Anda dapatkan di website perusahaan tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan fasilitas apa saja yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Kemudian Anda bandingkan dengan perusahaan lainnya.

Kedua, kualitas dan harga jasa desain rumah.
Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa harga biasanya berbanding lurus dengan kualitas. Semakin tinggi harganya biasanya semakin tinggi pula kualitasnya. Namun faktanya tidaklah selalu demikian. Tidak tertutup kemungkinan biaya tinggi tapi kualitas tidak seperti yang diharapkan. Oleh karena itu, agar tidak salah pilih karena faktor harga, maka sebaiknya Anda tanyakan langsung mengenai komponen-komponen penyusunan harga tersebut. Misalnya dari sisi materialnya apa. Jangan sampai harga murah tapi ternyata menggunakan material yang buruk sehingga nanti akan didapatkan bangunan dengan kualitas buruk.

Ketiga, keramahan dan sikap jasa gambar desain rumah.
Mendesain dan menyiapkan pembangunan rumah atau gedung membutuhkan pemikiran yang mendalam serta membutuhkan banyak diskusi. Dalam hal ini, Anda akan perlu banyak diskusi dengan arsitek profesional yang akan menangani pembangunan rumah Anda. Sangat penting bahwa dalam diskusi ini ada sikap yang positif dan ramah dari arsitek tersebut sehingga Anda merasa nyaman dalam berdiskusi dan menyampaikan ide-ide Anda untuk diwujudkan dalam desain oleh arsitek tersebut. Komunikasi yang kurang lancar bisa berakibat pada kurang baiknya hasil desain. Bahkan bisa jadi ada kesalahan desain karena arsitek tersebut salah memahami maksud Anda. Oleh karena itu, pastikan sejak awal Anda menghubungi perusahaan jasa arsitek tersebut, Anda sudah merasa nyaman. Jika Anda merasa tidak dilayani dengan baik atau kurang ramah, sebaiknya segera tinggalkan saja. Daripada Anda menderita kerugian yang tidak sedikit nantinya.

Keempat, pengalaman perusahaan jasa arsitek.
Anda perlu mengetahui sejauh mana perusahaan ini berpengalaman di dunia arsitek. Logikanya, semakin banyak pengalaman maka semakin baik pula pelayanannya. Coba Anda tanyakan, sudah berapa lama perusahaan tersebut berdiri, dan sudah berapa banyak klien yang ia tangani. Jika perusahaan jasa arsitek masih baru dan belum banyak klien, Anda perlu lebih detail menanyakan keahlian perusahaan jasa arsitek tersebut.

Kelima, review klien sebelumnya.
Di website perusahaan jasa arsitek memang sudah biasa ditampilkan testimoni yang baik-baik dari klien yang pernah menggunakan jasa arsitek tersebut. Namun pertanyaannya, apakah semua klien yang ada memang puas seperti yang tergambar di website perusahaan jasa arsitek tersebut? Belum tentu. Bisa jadi yang ditampilkan hanya testimoni yang merasa puas saja. Sementara testimoni negatif tidak ditampilkan. Lantas darimana kita bisa mengetahui jika ada review negatif dari klien lainnya? Cobalah telusuri di mesin pencari Google. Anda masukkan nama perusahaan tersebut atau nama arsitek tersebut. Cermati hasil pencarian yang muncul. Tidak jarang, klien yang kecewa atas pelayanan akan menuliskannya di blog pribadinya atau di forum. Anda bisa baca mengenai apa sebab kekecewaan dan bagaimana kronologinya. Dari situ Anda bisa sedikit menilai bagaimana kualitas perusahaan. Tapi bukan berarti adanya klien yang kecewa dijamin buruk ya. Anda perlu tahu bagaimana kronologinya. Jika klien yang kecewa tersebut menuliskannya di forum, maka perusahaan yang profesional biasanya akan memberikan tanggapan juga di forum. Nah, dari situ Anda bisa menilai, kekecewaan terjadi karena memang perusahaan jasa arsitek yang tidak profesional, ataukah memang klien tersebut yang sengaja mencari-cari kesalahan atau kekurangan.
Demikian beberapa tips memilih jasa arsitek desain rumah yang tepat. Semoga bisa membantu Anda dalam mementukan dengan perusahaan mana Anda akan bermitra. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox